Rabu, 20 September 2017

Cara Ampuh Mengobati Sakit Gigi dengan Es Batu

Sakit gigi itu rasanya sangat menyedihkan sekali. Rasanya sangat cok-cekot dan cenat-cenut. hingga membuat semangat aktifitas kita hilang. Bahkan karena saking sakitnya sering kita jumpai pepatah "lebih baik sakit hati dari pada sakit gigi".
Sesungguhnya sakit gigi itu sangat sakit sekali, karena saya sendiri berkali-kali mengalaminya. sakit gigi harus dihindari dengan cara mencegahnya dengan cara rajin sikat gigi setidaknya sehari 2 kali. kalau perlu berkumurlah dengan obat kumur yang sering kita lihat di iklan televisi.
Tapi kadang juga kita sudah berusaha menjaga dan mencegah datangnya sakit gigi, tetep juga sakit tidak bisa dihindari. sampai pontang panting mencari obat yang manjur untuk mengatasi rasa sakit. entah dari obat-obatan, pijat, minyak oles masih saja tidak kunjung hilang rasa sakitnya.
terus bagaimana langkah selanjutnya usaha kita untuk bisa meredam sakit gigi ini? jawabannya cobalah dengan menggunakan ES batu yang banyak kita jumpai disekitar kita bahkan di rumah kita sendiri.

Cara Mengobati sakit gigi dengan Es Batu

Silahkan disimak beberapa metode pengobatan sakit gigi dengan menggunakan es batu berikut ini

Pijat Es Batu di Tangan


cara pijat es batu di jari tangan caranya mudah sekali.
  • pecah es batu sebesar bola bekel atau secukupnya
  • buka 2 jari jempul dan telunjuk hingga membentuk huruf "V".
  • pijat, urut di sela-sela telunjuk dan jempol dengan menggunakan es batu.
  • jika gigi yang sakit ada di sebelah kanan maka yang dipijat adalah tangan sebelah kanan, begitu pula sebaliknya.
  • ulangi beberapa kali hingga rasa sakit perlahan hilang.


menurut para ahli, pengobatan sederhana ini dengan cara menggosok-gosokkan es batu diantara jari jempol dan telunjuk dapat meredam rasa sakit gigi dengan efektif, karena rasa dignin yang diakibatkan dari es batu dapat menghambat jalannya sinyal rasa sakit.

menggigit / mengemut Es Batu

Selain pijat ditangan, pengobatan sakit gigi dengan es batu bisa dilakukan dengan cara menggigitnya. cara ini pernah saya lakukan dan ternyata berhasil untuk meredam sakit gigi. pengobatan cara ini dapat saya rasa dapat mematikan rasa sakit karena dinginnya es batu. kalau anda pernah mendengar es batu dapat digunakan sebagai obat bius lokal, mungkin seperti itulah fungsinya saat kita melakukan pengobatan dengan metode ini.


Pijat Es Batu di Pipi


Tidak jauh beda dengan cara yang kedua, pijat atau mengkompres pipi dengan es batu dapat pula menghilangkan rasa sakit gigi.

dari ketiga metode pengobatan di atas sangat efektif tapi hanyalah sebuah pengobatan yang sifatnya sementara. Sehingga kemungkinan kambuh masih ada. untuk anda yang sedang mengalami sakit gigi, sebaiknya berkonsultasi dengan dokter gigi untuk tindakan yang seharusnya.
sekian catatan dari saya, semoga lekas sembuh sakit giginya dan diberi kesehatan selamanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar