Senin, 07 November 2016

Obat Sakit Gigi Tradisional Paling Ampuh

Terdapat Berbagai macam sakit gigi, dari nyeri ringan sampai nyeri cenut-cenut tak tertahankan di gigi Anda atau sekitar rahang Anda. Diantara penyebab utama sakit gigi adalah gigi berlubang, infeksi, akar gigi yang keluar dari gusi, gigi retak, penyakit gusi, atau gangguan sendi rahang.
Jika Anda memiliki sedang mengalami sakit gigi, jalan terbaik adalah mengunjungi dokter gigi untuk mendapatkan saran langsung dari dokter gigi sebelum masalah memburuk. Selain itu Anda juga dapat mencoba beberapa solusi alami untuk meredakan rasa sakit sementara.
Obat sakit gigi alami bisa kita dapatkan di sekitarnya kita seperti di pekarangan, sawah, atau bahkan di dapur rumah juga ada. Obat sakit gigi tersebut bisa berupa daun sirih, daun cengkeh minyak batok, bawang putih dan lain sebagainya. berikut adalah beberapa resep obat sakit gigi alami yang bisa anda dapatkan di sekitar anda. obat sakit gigi alami
obat sakit gigi tradisional

Obat Tradisional Sakit Gigi

berikut adalah beberapara teknik pengobatan sakit gigi tradisional paling ampuhampuh yang bisa anda lakukan di rumah.

1. Merica dan Garam

Lada atau bahasa lain merica adalah rempah-rampah yang sering juga kita temui di dapur. Lada juga mampu untuk mengobati sakit gigi. Lada berguna untuk mengobati gig yang sensitif. Cara mengobati sakit gigi dengan menggunakan lada yaitu dengan cara menghaluskannya dengan dicampur garam dengan takaran 1:1. Setelah lada dan garam telah halus, tambah air secukupnya (nyemek-nyemek). Kemudian tempelkan adonan lada tadi pada gigi yang sakit. Diamkan selama beberapa menit.Lakukan setiap hari ini selama beberapa hari. sakit gigi berlubang

2. Bawang putih

bawang putih juga fungsi besar dalam memberikan peran besar dalam mengobati sakit gigi. Antibiotik yang dimiliki Bawang putih dan lainnya dapat bekerja sangat efektif dalam menghilangkan rasa sakit.
Cara pengobatan dengan menggunakan bawang putih yaitu Campur bawang putih bubuk ditambah dengan garam dan menempelkannya pada gigi yang sakit untuk mengurangi rasa sakit.
Namun jika anda doyan bawang, Anda bisa mengunyah bawang putih secara langsung dengan satu atau dua siung bawang putih untuk pegnobatan.
Lakukan dalam beberapa hari.

3. Cengkeh

Cengkeh yang kita ketahui selama ini ternyata memiliki anti-inflamasi, antibakteri, antioksidan dan sifat anestesi yang membantu mengurangi rasa sakit gigi dan melawan infeksi.
Cara pengobatan dengan menggunakan cengkeh yaitu  dengan menggiling cengkeh, setelah itu cuampurkan minyak zaitun atau minyak sayur dan oleskan pada gigi sakit.
Cara lainnya adalah adalah oleskan cotton buds pada minyak cengkeh dan gosokkan langsung pada gigi yang sakit. Atau, Anda juga dapat mencampur beberapa tetes minyak cengkeh dalam setengah gelas air dan menggunakannya sebagai obat kumur.

4. Bawang merah

Bawang merah yang ada di dapur kita sebenarnya memiliki sifat antiseptik dan antimikroba yang berfungsi mengobati sakit gigi. Karena bawang merah membunuh bakteri  yang menyebabkan infeksi gigi.
Cara pengobatan dengan bawang merah yang pertama adalah dengan mengunyah bawang mentah selama beberapa menit untuk mengurangi rasa sakit.
Jika Anda tidak doyan mengunyahnya secara langsung ada dapat menempelkan potongan bawang merah pada gigi yang sakit .

5. Garam

Garam sebagai bumbu utama dalam masakan juga memiliki peran dalam menyembuhkan sakit gigi.
Cara pengobatannya yaitu dengan cara mencampur setengah sendok garam dapur kedalam segelas air panas. Kemudian gunakan untuk berkumur selama beberapa menit
Pengobatan ini dapat membantu mengobati gusi bengkak dan peradangan, dan juga mengusir bakteri yang menyebabkan infeksi.

6. Daun Jambu Biji

Fungsi dari daun jambu biji dalam sakit gigi adalah dapat mengaburkan rasa sakit gigi, karena daun jambu biji mempunyai sifat anti-inflamasi, analgesik dan antimikroba.
Cara  penggunaannya cukup mudah. Dengan cara mengunyah satu atau dua lembar daun jambu biji atau bisa juga anda membuat jus jambu biji. 
Cara lain pengobatan dengan daun jambu biji adalah dengan merebus 5 lembar daun jambu biji hingga mendidih. Diamkan rebusan daun jambu biji tersebut hingga hangat, kemudian tambahkan garam. Setelah itu anda bisa menggunakannya untuk berkumur.

7. Es Batu

Es Batu mempunyai peran besar dalam menghilangkan rasa sakit pada gigi, karena es batu dapat mematikan ujung saraf.
Cara pengobatan dengan es batu yaitu tekan dan tahan es batu pada pipi dekat gigi yang sakit selama beberapa menit. Cara ini dipercaya dapat mematikan rasa sakit gigi dalam sementara.

Itulah beberapa resep obat untuk pengobatan sakit gigi. Anda juga bisa menggunakannya untuk pengobatan sakit gigi berlubang.  
Selain mencoba beberapa tenik pengobatan diatas lebih baik anda berkonsultasi dengan dokter ahli gigi untuk tindakan pengobatan yang lebih tepat.