Sabtu, 29 Oktober 2016

10 Obat Sakit Gigi Alami Mudah Didapatkan

Obat sakit gigi alami adalah sebuah metode pengobatan yang berasal dari alam seperti tanaman sayur, buah dan lain sebagainya.pengobatan secara alami merupakan pengobatan yang tidak memakai bahan obat kimia.
Sakit gigi terasa sangat nyeri dan sakit didaerah sekitar gigi, gusi dan rahang dan bahkan rasa cenut-cenutnya terbawa hingga kemana-mana. jika seseorang yang sedang mengalami sakit ini dia akan merasa pusing, mudah mudah saat berada di tempat ramai, tidak bisa fokus pada aktivitasnya bahkan tidak bisa tidur. Dalam kasus yang kita ketahui di sekitar kita, sakit gigi banyak banyak ditimbulkan karena terdapat kerusakan pada organ gigi seperti gigi keropos, adanya gigi yang retak, atau bisa juga dari gusi.
Gigi keropos biasanya disebabkan karena adanya bakteri jahat yang menempel pada gigi yang lama-lama mengakibatkan gigi berlubang atau keropos dan akhirnya menimbulkan sakit. selain gigi keropos, sakit gigi juga bisa ditimbulkan oleh gusi yang bermasalah. gusi yang bengkak juga tidak kalah rasanya dengan gigi berlubang hingga kita susah mencari obatnya.

apabila kita sakit gigi, yang kita tahu obat paling sederhana adalah berkumur dengan air hangat yang ditambah dengan garam. namun terkadang kita saat kita melakukan pengobatan itu, ternyata hasilnya masih nihil atau tidak ada perubahan sama sekali atau bahkan semakin parah. Sebenarnya selain berkumur dengan garam masih banyak obat sakit gigi alami yang bisa bisa kita dapatkan di sekitar kita.

Resep Sakit Gigi Alami Disekitar Kita

Obat sakit gigi alami bisa kita dapatkan di sekitarnya kita seperti di pekarangan, sawah, atau bahkan di dapur rumah juga ada. Obat sakit gigi tersebut bisa berupa daun sirih, daun cengkeh minyak batok, bawang putih dan lain sebagainya.
berikut adalah beberapa resep obat sakit gigi alami yang bisa anda dapatkan di sekitar anda.

Daun Sirih

Daun sirih bisa kita dapatkan di pekarangan atau disekitar kita. jika tidak memungkinkan bisa kita beli di pasar.
pengobatan sakit gigi alami dengan menggunakan daun sirih yaitu dengan cara merebusnya dengan air secukupnya dan air rebusan daun sirih tersebut dapat kita gunakan obat dengan cara berkumur.

Cengkeh

cara pengobatan gigi selanjutnya adalah menggunakan cengkeh. memang cengkeh hanya ada di pegunungan, tapi cengkeh bisa mudah kita jumpai di toko atau warung di sekitar kita. pengobatan gigi dengan bahan cengkeh caranya hampir sama dengan pengobatan dengan sirih, yaitu dengan merebus air yang berisi cengkeh. dan airnya rebusan cengkeh untuk berkumur.

Minyak Batok Kelapa bakar

mungkin anda penasaran mendengar minyak batok kelapa. Karena minyak batok tidak ada orang yang menjual di pasar (setahu saya). Minyak batok kelapa sebenarnya berasal dari minyak yang keluar dari batok kelapa yang dibakar. saat batok kelapa dibakar dia akan mengeluarkan minyak yang berasal dari dalam batok melalui celah pori-porinya.
pengobatan sakit gigi alami dengan menggunakan minyak batok cukup mudah. ambil kapas secukupnya oleskan kapas pada minyak batok yang keluar, kemudian tempelkan kapas yang berisi minyak batok tersebut pada gigi yang sakit.

Bawang Putih

bahan pereda sakit gigi yang satu ini sangat mudah dicari. bahkan di rumah kita pun bisa kita temui. obat sakit gigi ini adalah bawang putih. bawang putih juga di ampuh digunakan untuk mengobati sakit gigi.
pengobatan sakit gigi dengan menggunakan bawang putih caranya yaitu: kupas bawang putih, kemudian tumbuk bawang putih tersebut dan terakhir tempelkan tumbukan bawang yang hancur tersebut pada gigi yang terasa sakit. jika anda tidak sabar untuk menumbuknya, maka anda bisa mengunyahnya langsung bawang putih tersebut. sesekali dalam mengunyah bawang arahkan ke bagian gigi yang sakit. setelah dirasa cukup muntahkan kunyahan bawang tersebut dan berkumur dengan air bersih guna untuk membilas mulut.

Akar Kangkung dan cuka

akar Kangkung bisa mudah kita dapatnya didaerah yang masih alami seperti di pekarangan, sungai atau sawah. namun jika tidak memungkinkan untuk mendapatkannya sendiri, anda bisa membeli seikat kangkung cabutan yang terdapat akarnya di toko sayur atau warung di sekitar anda.
pengobatan dengan akar kangkung caranya: potong bagian batang kangkung dengan akar, ambil potongan bagian akar, cuci akar kangkung tersebut kemudia rebus dengan satu gelas air bersih dan ditambahkan dengan cuka setengah sendok teh. air rebusan kangkung tersebut bisa anda gunakan untuk mengobati sakit gigi dengan cara dikumur.

meredakan cenut-cenut dengan Serai

pengobatan sakit gigi dengan serai yaitu dengan cara merebusnya dengan air. jumlah serai yang direbus ambil saja 3 batang serai. air yang dibutuhkan untuk merebus serai yaitu 2 gelas.
cara merebusnya yaitu dengan cara menunggu hingga kira-kira hingga air rebusan tinggal separuh dari awalnya. sedangkan cara menggunakan untuk obat sakit gigi yaitu dengan cara berkumur secukupnya dan muntahkan.

Seduhan daun cengkeh

orang berada di daerah pegunungan tidak asing dengannya dengan daun cengkeh.
pengobatan gigi sakit dengan menggunakan daun cengkeh yaitu dengan cara menyeduh seperti membuat teh. yaitu tuangkan air panas pada gelas, masukkan daun cengkeh tersebut pada gelas yang berisi air panas. aduk-aduk dan setelah sekiranya hangat, gunakan untuk berkumur.

Meredakan Sakit dengan Teh Hangat

obat sakit gigi alami dengan teh hangat. kali ini bahan yang digunakan untuk pengobatan sakit gigi sangat mudah sekali, dapat kita jumpai setiap hari disekitar kita, bahkan di rumah kita. bahkan diantara kita tidak banyak yang tahu kalau sebenarnya teh bisa digunakan untuk menyembuhkan sakit gigi.
pengobatan sakit gigi dengan menggunakan teh yaitu dengan cara menyeduhnya dengan air seperti membuat teh biasanya namun tidak menggunakan gula. tidak menggunakan gula karena terkadang gula juga membuat gigi cenut-cenut. cara menggunakannya yaitu gunakan untuk berkumur seduhan air teh tersebut. jika anda anda menggunakan teh kantong, anda bisa gunakan kembali bekas teh kantong tersebut dengan cara menempelkannya pada bagian gigi yang sakit. atau anda bisa menggigitnya dengan menggunakan gigi yang bermasalah.

Getah Jarak pada gigi berlubang

metode pengobatan alami lainnya yang dengan menggunakan getah jarak.
cara mengobati sakit gigi dengan menggunakan getah jarak yaitu dengan cara mengambil getah jarah pada batang pohon jarak kemudia teteskan pada bagian gigi yang berlubang. jika susah untuk melakukannya anda bisa menggunakan kapas untuk dengan cara getah jarak tersebut dilap dengan kapas, kemudian selipkan pada gigi berlubang yang sakit.

minyak cengkeh untuk gigi sakit

cengkeh memang juara dalam menangani persoalan tentang sakit gigi. kali ini yang digunakan untuk pengobatan sakit gigi secara alami yaitu minyaknya.
pengobatan sakit gigi dengan menggunakan minyak cengkeh caranya olesi kapas atau cotton buds kemudian oleskan kapas atau cotton buds tersebut pada gigi yang sakit secara merata selama beberapa menit dan bilah dengan air bersih.

Itulah 10 obat sakit gigi alami yang bisa anda dapatkan dengan mudah di sekitar lingkungan kita. semoga tulisan ini memberikan manfaat untuk kita semua. Khususnya bagi yang sedang menderita sakit gigi, semoga cepat diberi kesembuhan oleh tuhan yang maha kuasa. Di sisi lain bahwa sakit itu adalah pemberian tuhan, dan tidak ada salahnya untuk kita berdoa untuk mendapatkan kesembuhan dariNya. Tetapi kita sebagai manusia kita wajib untuk berusaha mengobati sakit gigi yang kita derita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar